Dikenal Peduli Kemanusiaan, Warga Toba Siap Menangkan Satika Simamora ke DPRD Sumut

Kunjungan Satika Simamora SE MM, Caleg PDI Perjuangan untuk DPRDSU dari Dapil Sumut IX Nomor Urut 5, mendapat sambutan hangat dari ratusan warga Desa Hutabulu Mejan, Kabupaten Toba, Rabu (17/1/2024).

topmetro.news – Kunjungan Satika Simamora SE MM, Caleg PDI Perjuangan untuk DPRDSU dari Dapil Sumut IX Nomor Urut 5, mendapat sambutan hangat dari ratusan warga Desa Hutabulu Mejan, Kabupaten Toba, Rabu (17/1/2024).

Dalam kampanye tatap muka itu, sejumlah warga bersaksi sudah mengetahui profil Satika Simamora sebagai sosok pemimpin yang peduli kepada kemanusiaan.

“Kami sudah mengenali ibu sebagai pemimpin yang peduli kemanusiaan di semua tingkat usia, terutama kepada kaum usia lanjut atau lansia. Kami sangat mendukung dan memilih Ibu Satika Simamora pafa tanggal 14 Februari,” sebut perwakilan warga, P Simamora.

Pada kesempatan terpisah, kepada wartawan, W Boru Manurung menyatakan hal serupa, yakni sepakat memilih Satika Simamora. “Saya tertarik dengan program ibu itu. Dia baik dan pintar. Itu terbukti dari cara penyampaian orasi kampanyenya. Kami yakin, apa yang ia ucapkan itu benar dan tidak ada lagi kebohongan,” ungkapnya.

Op David Boru Hutahaean warga Desa Sibola Hotang juga menyatakan rasa bangga dengan Satika Simamora. “Cocok dan jujur. Itu saya nilai dari cara bicaranya. Apa pun yang ia katakan pasti berdasarkan kasih. Jelas saya pilih Satika Simamora,” katanya.

Di titik kedua Desa Hutagaol, warga juga sangat antusias menyambut kedatangan Satika Simamora.

“Inilah pertama kali datang caleg berkampanye di Desa Hutagaol selama ada pemilihan. Kami sepakat untuk memilih Satika Simamora. Saya juga minta kepada warga yang hadir untuk benar-benar memilih Satika Simamora,” sebut Op Jirah Hutagaol mewakili masyarakat.

Di lokasi, N Boru Napitupulu mendapat pertanyaan, kenapa mau memilih Satika Simamora. Alasannya, Satika Simamora itu girang, pintar. “Kami kaum ibu terharu dengan kepolosannya dan suka dengan karakternya. Pastinya, Satika Simamora tidak akan mau membohongi masyarakat,” cetusnya.

Warga yang sama, Harris Hutagaol kepada media ini juga mengatakan, Satika Simamora itu tegas, penampilannya polos dan tidak berlebihan. “Ucapannya penuh kasih sayang,” ungkapnya.

Persaudaraan

Setelah memperkenalkan diri, Satika mengatakan datang bukan karena jago. Tetapi karena dorongan kasih persaudaraan kepada masyarakat Desa Hutabulu, Sibola Hotang dan Hutagaol.

“Saya sangat sayang kepada lansia. Kalau saya menang dan duduk di DPRDSU, maka program saya untuk membuat koperasi Paulak Loja akan saya perjuangkan. Saya juga akan bantu warga yatim piatu, penderita tumor/kanker, disabilitas dan anak -anak sekolah untuk meraih masa depan,” sebutnya.

“Saya juga memohon, agar pada tanggal 14 Februari nanti, masyarakat yang mempunyai hak suara supaya jangan libur. Tapi harus dan datang ke TPS. Suara rakyat Suara Tuhan. Berikan hal suara untuk kebenaran. Pergunakan Suara Tuhan yang dititipkan kepada kita,” ucap Satika.

“Mari kita hindari ‘money politic’. Hati hati dengan serangan pajar,” ajaknya.

Satika Simamora juga meminta kepada warga agar memilih caleg mulai dari pusat hingga ke daerah. Dan harus memenangkan PDI Perjuangan dengan memilih Ganjar Mafmud.

“Jangan sampai ada pertikaian. Kita Bangsa Batak harus satu hati untuk menentukan pilihan. Karena Bangso Batak sudah besar di negara ini. Dan saya masuk ke dunia politik, hanya untuk berbagi dan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Di sela-sela kampanye tatap muka, Satika Simamora juga langsung berbaur dengan para lansia dan masyarakat. Tidak lupa ia menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur warga Toba yang juga merupakan wilayah pemilihannya.

reporter | Jansen Simanjutak

Related posts

Leave a Comment